> >

Ikut Merapat ke Kertanegara, Cak Imin: PKB Akan Perkuat Tim Prabowo di Pemerintahan yang Akan Datang

Politik | 14 Oktober 2024, 17:59 WIB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut menyambangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut merapat ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Cak Imin mengaku diundang oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk bekerja sama menyukseskan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Seperti yang beliau sampaikan berkali-kali di acara PKB, menyampaikan bahwa beliau akan ajak semuanya untuk bersama-sama sukseskan pemerintahan 5 tahun yang akan datang," kata Cak Imin usai bertemu Parbowo di Kertanegara, Senin.

Lebih lanjut, ia menyebut dengan dirinya dipanggil Prabowo, menunjukkan partainya akan memperkuat tim Prabowo-Gibran lima tahun ke depan.

"Dengan hari ini diundang, berarti PKB akan memperkuat tim pak Prabowo didalam pemerintahan yang akan datang."

Namun saat disinggung terkait posisi menteri yang ditugaskan Prabowo, Cak Imin hanya menyebut kader PKB siap ditempatkan di mana saja.

Baca Juga: AHY usai Bertemu Prabowo: Saya Diminta Bantu Jalankan Peran Strategis ke Depan

"Soal posisi dan siapa saja kader PKB, saya sampaikan kepada bapak Prabowo bahwa PKB dan seluruh karder-kader inti, utamanya siap ditugaskan atau tidak ditugaskan di dalam pemerintahan pak Prabowo," ujarnya.

"Intinya kami siap, kader-kader PKB siap di manapun diperintah untuk menyukseskan pemerintahan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengaku hubungan antara Prabowo dengan PKB berjalan dengan baik. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU