> >

Kenang Pembangunan Stadio Patriot Candrabhaga, Syaikhu Janji Bangun Taraf Internasional di Depok

Politik | 12 Oktober 2024, 17:15 WIB
Foto udara Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019). Stadion ini rencananya akan jadi percontohan untuk pembangunan stadion berstandar internasional di Depok, Jawa Barat seperti yang dijanjikan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Hafidz Mubarak)

DEPOK, KOMPAS.TV - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Ahmad Syaikhu mengenang keberhasilannya memperbarui Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, dan berjanji membangun stadion internasional di Kota Depok, Jawa Barat.

Syaikhu menyampaikan janjinya tersebut di Hotel Bumi Wiyata Depok, Sabtu (12/10/2024).

Awalnya, ia menceritakan keberhasilannya memperbarui Stadion Patriot Candrabaga melalui kolaborasi dengan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai Gubernur Jawa Barat kala itu.

"Oleh karena itu, (saya) mengajukan ke pak Aher soal masalah (stadion) ini sebagai pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan akhirnya (anggaran) sepertiganya didukung dari APBD Pemprov," ucap Syaikhu, dikutip Kompas.com.

Syaikhu berpendapat janji itu sangat memungkinkan terwujud jika koordinasi pemerintah di tingkat kota dan provinsi terjalin, sesuai visi Syaikhu-Ilham yakni kebersamaan.

Baca Juga: PKS Ahmad Syaikhu Temui Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara Jaksel, Silaturahmi?

"Artinya, mewujudkan Jawa Barat Maju dengan prinsip silih asah, silih asih, silih asuh. Ini yang akan kita tentu berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Jawa Barat," tuturnya.

Oleh sebab itu, kata dia, kemenangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tingkat provinsi dan kota menjadi tolok ukur penting agar hal itu bisa terwujud.

"Saya kira dengan konsep seperti itu pembangunannya akan bersatu, akan juga terpadu, dan akan bermanfaatnya panjang, itu karena ada sense of belonging (rasa memiliki)," tambahnya.

Sementara, Calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang juga periode lalu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok menjanjikan hal senada.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : kompas.com


TERBARU