> >

JK Ingatkan Prabowo soal Pilih Menteri Pendidikan: Harus yang Mengerti

Politik | 10 Oktober 2024, 13:19 WIB
Prabowo Subianto mengunjungi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, di kediamannya, kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2023). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengingatkan Presiden terpilih Prabowo Subianto agar cermat dalam memilih seseorang untuk menjabat Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Mendikbudristek). 

Menurut dia, Prabowo harus memilih sosok yang benar-benar mengerti terkait pendidikan, sehingga bisa meningkatkan taraf pendidikan di Tanah Air. 

"Ya yang mengerti pendidikan dengan baik untuk memajukannya, kalau memajukannya harus mengerti," kata JK di gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/10/2024). 

Baca Juga: Prabowo Bicara soal Program Makan Bergizi Gratis: Uji Cobanya Sukses

JK sempat mengkritik kinerja Mendikbudristek Nadiem Makarim. 

Lalu, ketika ditanya apakah Nadiem layah dipilih kembali, ia mengatakan pendidikan di Indonesia harus dipegang oleh orang yang mengerti dunia pendidikan. 

"Iya, sebab bagaimana memajukan kalau tidak paham," katanya.

Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut, penyusunan kabinet untuk pemerintahan mendatang hampir rampung.

Nantinya, komposisi secara rinci akan diumumkan langsung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tak menjelaskan detail ihwal waktu pengumuman kabinet Prabowo-Gibran ini.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU