> >

Kader PDIP Akan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Bambang Pacul: Enggak Dengar dan Tak Diajak Membahas

Politik | 9 Oktober 2024, 18:21 WIB
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Bambang Wuryanto menyebut dirinya tak pernah mendengar ada kader PDIP yang akan masuk ke dalam kabinet Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.  

Namun, dirinya tak bisa memastikan ihwal langkah politik partai berlambang kepala banteng moncong putih itu ke depannya nanti. 

"Saya enggak dengar. Engak dengar, bukan enggak ada. Kalimatnya enggak denger dan saya enggak diajak bicara (membahas)," kata pria yang karib disapa Bambang Pacul itu di gedung MPR, Jakarta, Rabu (9/10/2024). 

Baca Juga: Sekjen Gerindra Bocorkan Kabinet Prabowo-Gibran: Ada Menteri Era Jokowi, InsyaAllah Ada dari PDIP

Ia menyatakan, dirinya tak memiliki kapasitas untuk berbicara politik kepartaian. 

Sebab itu merupakan ranah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. 

"Saya meski tahu, tapi pasti tidak akan ngomong, karena kewajiban memberikan omongan untuk statement politik, tidak politik kepartaian. Itu lebih banyak ke Mbak puan, sekjen," katanya. 

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani membocorkan sedikit komposisi kabinet Prabowo-Gibran. 

Muzani mengatakan, menteri yang menjabat saat pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan masuk dalam jajaran pembantu presiden. Selain itu, kader PDI Perjuangan atau PDIP pun juga terpilih menjadi menteri. 

Namun, ia tak menjelaskan secara detail ihwal sosoknya.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU