> >

Jokowi Optimistis Transisi Kepemimpinannya ke Prabowo Berjalan Mulus: Kabinet Bisa Langsung Kerja

Peristiwa | 8 Oktober 2024, 13:08 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau langsung progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (12/08/2024). (Sumber: BPMI Setpres )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo optimistis transisi kepemimpinan dari dirinya kepada Presiden terpilih Prabowo Subiantoo akan berjalan lancar dan mulus.

Hal tersebut disampaikan langsung Presiden Jokowi usai menghadiri kegiatan di JCC, Selasa (8/10/2024).

“Transisi kepemimpinan ini akan berjalan dengan lancar, insha Allah mulus,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, menteri-menteri di kabinet pemerintahan Prabowo akan langsung bekerja cepat melaksanakan program-program usai dilantik. Sebagaimana diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan segera mengumumkan nama-nama menterinya di hari yang sama dirinya dilantik.

Baca Juga: Jokowi Bantah Intervensi Seleksi Capim KPK: Saya Serahkan ke Pansel

“Sehingga setelah dilantik, presiden, kabinet bisa langsung bekerja dengan cepat melaksanakan program-progam yang ada, tanpa ada jeda,” ujar Jokowi.

“Saya 2014 butuh waktu 1-1,5 tahun untuk mengkonsolidasi, artinya 1-1,5 tahun waktu kita hilang, karena itu saya sangat senang sekali proses transisi kepemerintahan ini kita harapkan tinggal 12 hari berjalan baik berjalan dengan mulus,” tambah Jokowi.

Apalagi, kata Jokowi, Presiden terpilih Prabowo benar-benar mempersiapkan pemerintahannya.  Hal tersebut ditandai dengan adanya pembahasan antara Prabowo Subianto dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait RAPBN 2025.

Baca Juga: Pengamat: PDI-P 90 Persen akan Masuk Koalisi Dukung Pemerintahan Prabowo, Indikasinya Sangat Kuat

“Saya enggak tahu berapa kali Pak Prabowo dengan Bu Menkeu, hampir tiap minggu, tiap setiap hari bertemu mempersiapkan itu,” ucap Jokowi.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU