> >

Kelakar Wapres Ma'ruf Amin: Zulkifli Hasan Pasti Masih Jadi Menteri

Politik | 4 Oktober 2024, 21:20 WIB
Wapres Ma'ruf Amin berbicara dalam rapat pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan Pembukaan Rapat Sinergi Ekonomi dan Keuangan Syariah Nasional di Auditorium Sekretariat Wapres, Jakarta, Jumat (4/10/2024). (Sumber: ANTARA/Benardy Ferdiansyah)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) akan tetap menjadi menteri di pemerintahan mendatang.

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat berbicara dalam rapat pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Jakarta, Jumat (10/4/2024).

Selain Zulhas, rapat tersebut juga dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, dan Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Ketum PAN Zulkifli Hasan Optimistis Menteri Pendidikan dari Muhammadiyah

Awalnya, Ma'ruf menyinggung masa jabatannya sebagai wakil presiden yang akan segera berakhir.

"Saya ini kan wakil presiden tinggal beberapa hari. Insyaallah. Tapi kita boleh mengakhiri jabatannya, Bu Sri (Sri Mulyani). Tapi tidak boleh mengakhiri pengabdiannya," tuturnya disambut tepuk tangan hadirin.

Dia kemudian mengajak hadirin untuk mengabdi kepada negara di mana pun untuk menghidupkan dan mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah.

"Kita harus terus mengabdi di mana pun. Di tempat mana pun. Di bagian mana pun. Oleh karena itu, ekonomi syariah harus tetap hidup, kita dukung, berkembang walaupun kita nanti berada di mana pun," kata Ma'ruf, dipantau dari siaran YouTube Kompas TV.

Baca Juga: Rektor UMJ Berharap Zulkifli Hasan Beri Jatah Menteri PAN 1 Kursi untuk Muhammadiyah

"Saya ada di mana. Bu Sri ada di mana. Pak Harso ada di mana. Pak Zulkifli pasti masih jadi menteri," ujarnya seraya tertawa.

Penulis : Edy A. Putra Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU