> >

Dasco Sebut Belum Dengar Kabar soal Kader PDIP akan Gabung ke Kabinet Prabowo-Gibran

Politik | 4 Oktober 2024, 17:25 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum mendengar kalau kader PDI Perjuangan atau PDIP akan bergabung ke kabinet Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Beredar kabar kalau Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG), politikus PDIP Abdullah Azwar Anas, dan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey akan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran. 

"Kalau sampai dengan hari ini justru saya juga masih menunggu atau kemudian mencari info-info apakah itu benar atau tidak, karena ini memang dari kemarin agak rame media yang tanya. Nah, saya belum sempet ketemu Pak Prabowo," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Baca Juga: Rencana Amandemen Terbatas, PDIP: Masih Jauh Dibahas

Wakil Ketua DPR RI ini mengaku akan bertemu lebih dulu dengan Prabowo untuk menanyakan kebenaran isu tersebut. 

"Mungkin sore saya ketemu saya akan tanyakan," kata Dasco. 

Sejauh ini, kata dia, belum ada pertemuan dan komunikasi dengan elite  PDIP untuk mengajak kadernya masuk ke dalam kabinet Prabowo-Gibran. 

"Belum pernah. Belum ada (pertemuan)," katanya. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut, hingga kini belum ada petunjuk dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyiapkan kader sebagai calon menteri.

Baca Juga: Sufmi Dasco: Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan di DPR Dijadwalkan Selesai 15 atau 16 Oktober

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU