> >

Partai Gerindra Undang Solidaritas Hakim Indonesia Pekan Depan, Bahas soal Kesejahteraan

Peristiwa | 3 Oktober 2024, 13:12 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta. (Sumber: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Politisi Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan akan mengundang Solidaritas Hakim Indonesia dari berbagai daerah untuk membahas perihal kesejahteraan hakim yang masih memprihatinkan.

Rencananya, pertemuan dengan Solidaritas Hakim Indonesia akan dilakukan pada 7 atau 8 Oktober 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Habiburokhman di Gedung DPR RI, Kamis (3/10/2024).

“Saya sudah diperintah oleh Wakil Ketua DPR terpilih saat ini Pak Sufmi Dasco Ahmad untuk berkomunikasi dengan Solidaritas Hakim Indonesia yang menuntut peningkatan kesejahteraan. Pada tanggal 7 dan 8 (Oktober) kami akan menggelar pertemuan audiensi RDP dengan para hakim yang menuntut kesejahteraan tersebut,” kata Habiburokhman.

Baca Juga: Alasan AHY Pilih Adiknya Jadi Pimpinan MPR: Ibas Bisa Jalankan Tugas dan Amanah Sebaik-baiknya

Habiburokhman lebih lanjut menuturkan, secara pribadi dirinya sudah mengetahui cerita-cerita kesejahteraan hakim yang memprihatinkan.

“Saya setiap kali kunker ke daerah-daerah terenyuh melihat hakim itu, mereka banyak yang tinggal di rumah-rumah kos, saya prihatin. Bahkan ada beberapa yang meninggal dunia karena kesehatannya tidak terjaga di rumah-rumah kos tersebut, jauh dari keluarga, istri,” kata Habiburokhman.

Sementara, kata Habiburokhman, hakim-hakim yang ditempatkan di daerah dan jauh dari keluarga tidak cukup biaya membeli tiket transportasi untuk pulang setiap minggu.

“Sakit tidak terdeteksi meninggal banyak sekali, sudah termasuk sahabat-sahabat saya waktu kuliah, ketahuan sudah dua hari meninggal di rumah kos. Kan ini agak mengerikan juga ya para nasib para penegak keadilan ini,” ujar Habiburokhman.

Baca Juga: NasDem Mengaku Tidak Minta Jatah Menteri: Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran Sepenuh Hati

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU





A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: