> >

Jadi Anggota DPR Termuda, Annisa Akan Fokus ke Isu Lapangan Kerja

Politik | 1 Oktober 2024, 14:24 WIB
Anggota DPR RI  termuda Annisa Maharani Alzahra Mahesa di gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Annisa Maharani Alzahra Mahesa merupakan salah satu anggota DPR RI termuda yang dilantik pada Selasa (1/10/2024). 

Ia tercatat pada hari ini masih berumur 23 tahun 2 bulan 15 hari. Dia merupakan putri almarhum politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa yang maju dari daerah pemilihan (dapil) Banten II. 

Annisa mengaku akan fokus terhadap isu-isu kepemudaan dan perempuan. Dirinya berharap lapangan kerja terbuka bagi pemuda dan wanita.

Baca Juga: Ini 3 Anggota DPR dan DPD Termuda dan Tertua yang Akan Pimpin Rapat Paripurna Perdana 2024-2029

"Kalau aku yang akan dibawa, tentu saja isu-isu yang relevan, bersentuhan langsung dengan generasi muda dan perempuan. Salah satunya akses pendidikan yang merata, karena akses yang kurang merata, terus lapangan kerja yang inklusif. Setiap turun ke dapil, anak muda seumuran saya bilang lapangan kerja saya susah sekali," kata Annisa di gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2024). 

Selain itu, kata dia, dirinya berharap akan mendorong adanya perbaikan perlindungan data pribadi. 

"Selain itu karena hidup di dunia digital sekarang, kita ingin membawa  perlindungan data digital."

"Karena semua kita tahu, data kita pernah terbobol. Menurut aku kita hidup di era digital, penting sekali kita mendorong regulasi-regulasi yang memberikan perlindungan digital kita sebagai WNI," ujarnya.

Annisa mengatakan, dirinya sudah terbiasa dengan dunia politik, karena sejak dulu sering diajak oleh almarhum bapaknya. 

"Dari aku SMP aku udah diajak turun ke dapil, jadi kemarin tuh aku seperti bertegur sapa ke dapil tuh dengerin aspirasi mereka secara langsung dan alhamdulillah diterima dengan sangat baik, karena perjuangan almarhum bapakku diapresiasi. Ditambah dengan itu, aku juga langsung turun ke dapil bersentuhan dengan konstituen-konstituen, sehingga akhirnya bisa diterima," katanya. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU