> >

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Peristiwa | 1 Oktober 2024, 08:54 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2024).

Dalam upacara ini, Ketua MPR Bambang Soesatyo membacakan teks Pancasila dan Ketua DPD RI La Nyalla Mataliti membacakan naskah Pembukaan UUD 1945. Lalu Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan ikrar dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa.

Komandan Upacara 1 pada Hari Kesaktian Pancasila adalah Kombes Pol I Ketut Gede Adi Wibawa dan Komandan Upacara 2 adalah Kolonel Marinir Achmad Hadi Al-Hasny.

Baca Juga: Usman Hamid Minta Kapolri Tindak Tegas Pelaku Pembubaran Paksa Diskusi Diaspora di Kemang

Usai upacara, Presiden Jokowi kemudian meninjau ke sumur Lubang Buaya didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain itu, terpantau juga dari tayangan Breaking News, di belakang Presiden Jokowi ada Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto yang terlihat berbincang dengan Puan Maharani. Kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berbicang dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Kemudian, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa tamu undangan yang hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila. Bahkan lebih dari itu, Presiden Jokowi juga melayani foto sejumlah pengunjung yang hadir.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas September 2024: Citra DPR Turun akibat Rencana Revisi UU Pilkada

Setelah itu, Presiden Jokowi meninggalkan Monumen Pancasla Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU