> >

Dharma Pongrekun Janji Anulir Kebijakan Tidak Pro Rakyat, Termasuk Pembatasan Usia Kerja

Politik | 29 September 2024, 13:20 WIB
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun (kiri) dan Kun Wardana (kanan) berpose sebelum mendaftar sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Sumber: Rivan Awal Lingga/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun bakal menghapus sejumlah aturan yang dinilai tidak pro rakyat, termasuk pembatasan usia kerja.

Dharma menyebut, jika  dirinya terpilih menjadi gubernur, pada pekan pertamanya menjabat, ia akan menginventarisasi kebijakan yang pro rakyat dan yang tidak.

“Dalam minggu pertama saya (sebagai gubernur) akan menginventarisasi kebijakan-kebijakan mana yang pro rakyat dan tidak pro rakyat. (Kebijakan) yang tidak pro rakyat maka akan saya anulir,” ucapnya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2024), dikutip Kompas.com.

Pencabutan aturan yang tidak pro rakyat tersebut, kata dia, agar semua warga Jakarta bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Baca Juga: Pramono Anung Janji Bakal Lebih Tegas dari Ahok jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta

“Ya dicabut supaya semua orang punya hak untuk bekerja, tidak ada pembatasan,” tambahnya.

Ia kemudian mencontohkan seorang warga Jakarta yang terpaksa menjadi ojek online karena terbentur batasan umur.

“Ada seorang lulusan S2, dia (saat masih) S1 mau menambah grade strata dengan harapan bisa mendapatkan gaji lebih tinggi,” kata dia.

“Ternyata, begitu dia lulus, pembatasan umur sudah berlaku sehingga dia tidak bisa lagi mendaftarkan ke perusahaan, dan akhirnya sekadar, ada di TV kok, dia jadi ojek,” tuturnya.

Diketahui, pasangan Dharma-Kun merupakan satu-satunya calon independen pada Pilkada Jakarta 2024.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas.com


TERBARU