> >

Ini Kata Jubir Prabowo soal Kans PDIP Gabung Pemerintah Prabowo-Gibran

Politik | 28 September 2024, 15:30 WIB
Foto arsip. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat memberikan keterangan pers usai pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi soal peluang PDI-P bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi soal kans atau peluang PDI-P bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya hal tersebut merupakan permasalahan lain, mengingat presiden terpilih pada utamanya menginginkan adanya persatuan.

"Apakah kemudian PDIP akan di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan itu adalah hal yang lain, yang paling penting hari ini Pak Prabowo ingin membangun persatuan silaturahim itu saja," kata Dahnil, Sabtu (28/9/2024), seperti dilaporkan Jurnalis Kompas Tv, Thifal Solesa.

"Pak Prabowo sejak awal ingin semua kelompok bisa bersama-sama membangun Indonesia kalau terkait di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan itu tentu adalah keputusan masing-masing partai kita menghormati," ujarnya.

Meski demikian, Ketua Umum Partai Gerindra itu, kata dia, selalu terbuka kepada siapapun yang memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam pemerintahan.

Baca Juga: Politikus PDIP Pastikan Tak Ada Rumor di Internal Partainya Soal Budi Gunawan Masuk Kabinet Prabowo

"Pak Prabowo tentu memberikan kesempatan bagi siapa yang ingin berkontribusi dalam pemerintahan bila bisa mengikuti syarat yang diberikan Pak Prabowo," ujarnya.

"Dan terkait dengan pembangunan bersama-sama bekerja bersama-sama itu ya Pak Prabowo sangat terbuka," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani juga telah buka suara terkait kemungkinan partainya bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menurutnya, bukan tak mungkin PDIP bergabung dengan pemerintahan baru tersebut.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU