> >

Kaesang Pakai Rompi "Putra Mulyono" saat Blusukan, Begini Respons PSI

Peristiwa | 25 September 2024, 09:36 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengenakan rompi bertuliskan Putra Mulyono di Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (24/9/2024). (Sumber: Adhyatsa Dirgantara/Kompas.com)

TANGERANG, KOMPAS.TV - Kegiatan blusukan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (24/9/2024), menarik perhatian publik.

Perhatian publik tertuju pada rompi hitam dengan tulisan "Putra Mulyono" berwarna pink yang dikenakan Kaesang selama kegiatan tersebut.

Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil mengungkapkan partai tidak memiliki informasi terkait asal-usul rompi tersebut.

"Kita enggak tahu juga. Itu Mas Kaesang yang tiba-tiba pakai saat blusukan siang tadi," kata Cheryl, Selasa (24/9/2024), dikutip dari Kompas.com.

Ia juga mengatakan PSI tidak mengetahui rencana Kaesang mengenakan rompi tersebut.

Selain tulisan "Putra Mulyono" di bagian punggung, rompi yang dikenakan Kaesang itu menampilkan siluet yang menyerupai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebagaimana dilaporkan, Jokowi lahir di Surakarta pada tahun 1961 dengan nama kecil Mulyono.

Baca Juga: Kaesang Kenakan Rompi Tulisan 'Putra Mulyono' saat Blusukan, Bagikan Buku dan Susu di Tangerang

Namun, karena sering mengalami masalah kesehatan, namanya kemudian diubah menjadi Joko Widodo, yang kini dikenal sebagai Presiden RI.

Dalam blusukan ke Tangerang kemarin, saat Kaesang mengenakan rompi "Putra Mulyono", para elite PSI yang mendampinginya tetap mengenakan rompi merah bertuliskan "Circle K", yang telah menjadi identitas khas partai tersebut.

Penulis : Danang Suryo Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV, Kompas.com


TERBARU