> >

Jokowi Batal Hadiri Penutupan PON, Pilih Hadir di Pernikahan Anak Khofifah

Peristiwa | 20 September 2024, 18:15 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Seskab Pramono Anung (kiri) saat penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). (Sumber: Antara/Hafidz Mubarak)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) batal menghadiri penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Stadion Utama, Sport Center, Sumatera Utara, Jumat (20/9/2024).

Jokowi mengonfirmasi ketidakhadirannya tersebut seusai meninjau harga pangan di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, Jumat.  

Menurut Jokowi, ia dan sang istri, Iriana, berencana menghadiri pernikahan anak ketiga calon gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya.

“Oh yang hadir, kan ada di sini nanti ke Bu Khofifah,” kata Jokowi, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Respons Presiden Jokowi soal 6 Juta NPWP Warga Indonesia Diretas Bjorka

Ia pun telah mengutus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy untuk menutup PON.

“Yang nganu (ke penutupan PON) Pak Menko PMK, ya,” ucapnya.

Khofifah menikahkan putra ketiganya, Yusuf Mannagalli Parawansa, Jumat (20/9/2024).

Mantan gubernur Jatim itu menyebut Jokowi akan menjadi saksi akad nikah putranya yang berlangsung seusai salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

"Insyaallah yang menjadi saksi nikah dari pihak laki-laki adalah Presiden Jokowi, sementara saksi nikah dari pihak perempuan KH Idris Hamid dari Pasuruan," kata Khofifah usai prosesi tasyakuran di kediamannya, Kamis (19/9/2024) siang.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU