> >

Riza Patria Tanggapi Survei LSI soal Pilkada Jakarta 2024: Masyarakat Cerdas, Rasional, dan Kritis

Politik | 19 September 2024, 22:38 WIB
Ketua Tim Sukses pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024, Ahmad Riza Patria, dalam dialog Kompas Petang, Kamis (19/9/2024). (Sumber: Tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ahmad Riza Patria selaku Ketua Tim Sukses pasangan bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, menilai pasangan itu dapat diterima oleh masyarakat Jakarta.

Pendapat Riza tersebut ia sampaikan dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Kamis (19/9/2024) membahas hasil survie Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang elektabilitas kandidat Pilkada Jakarta 2024.

Dalam survei itu, Ridwan Kamil-Suswono berada di angka 51,8 persen, kemudian Pramono Anung-Rano Karno 28,4 persen, dan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana 3,2 persen.

Riza mengaku senang dan bersyukur hasil survei menempatkan Ridwan-Suswono di angka 51 persen.

Baca Juga: Momen Pramono Anung Ucap Terima Kasih ke Presiden Jokowi usai Keppres Pemberhentiannya Diteken

“Padahal kita tahu betapa keras, takjam, dan kuatnya dorongan dari pihak lain yang mempertanyakan Bang Ridwan dari Jawa Barat,” kata dia.

“Alhamdulillah artinya Bang Ridwan memang benar bisa diterima oleh masyarakat Jakarta yang mayoritas memang Jawa dan Betawi,” tambahnya.

Ia juga mengaku bersyukur karena masyarakat Jakarta cerdas, rasional, dan kritis yang tercermin dari hasil survei tersebut.

“Kita bersyukur memang masyarakat Jakarta  cerdas, rasional, dan kritis, serta memiliki ekspektasi tinggi,” katanya.

“Ekspektasi masyarakat Jakarta yang tinggi ingin dipimpin oleh gubernur yang tidak hanya cerdas, tetapi juga teruji, berpengalaman, dan berprestasi,” tambahnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU