> >

Ini Kata Ganjar soal PDIP Akan Tugaskan Andika Perkasa di Pilkada Wilayah Mana

Rumah pemilu | 24 Juli 2024, 15:36 WIB
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga mantan capres di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, usai penutupan Rakernas V PDIP, Minggu (26/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Ganjar Pranowo mengaku belum mengetahui partainya akan menugaskan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di pilkada wilayah mana.

Ganjar menyampaikan hal itu di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (24/07/2024), merespons pertanyaan soal nama Andika masuk bursa bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

"Belum tahu, nanti akan ditugaskan ke mana, termasuk beliau (Andika) sendiri sebagai kader pasti siap. Tapi kita sedang kalkulasi mana yang paling bagus. Kan dinamika politiknya sangat dinamis sekali," katanya, dikutip Kompas.com.

Mantan Gubernur Jateng itu juga menjelaskan mengenai sosok yang tepat untuk Pilkada Jateng. Menurutnya, siapa pun cocok selama memiliki konsep untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.

Baca Juga: PDI-P dan PKB Mulai Bahas Duet Anies-Andika Perkasa di Jakarta, Begini Kata PKS

"Ya siapa pun akan punya kecocokan ketika dia mampu mengetahui dan punya satu konsepsi untuk kemudian merespons persoalan-persoalan penting, siapa pun bisa, kadernya banyak kok," tuturnya.

Saat ini, kata Ganjar, proses rekrutmen para bakal calon kepala daerah sedang berjalan di PDIP dan akan dilakukan proses seleksi.

"Proses rekrutmennya sedang berjalan proses seleksinya sedang berjalan, calonnya cukup banyak," tegasnya.

PDIP, lanjut Ganjar, akan mengumumkan secara bertahap mengenai kandidat bakal calon kepala daerah yang diusung.

"Akhir bulan ini mungkin secara bertahap akan mulai diumumkan termasuk Jakarta, Jawa Tengah, provinsi-provinsi besar," ujarnya. 

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU