> >

Waketum Gerindra: Tak Boleh Anggap Remeh Marshel di Pilkada Tangsel

Rumah pemilu | 10 Juli 2024, 12:56 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman di kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Gerindra resmi memasangkan Ahmad Riza Patria (Riza) dan Marshel Widianto sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan atau Tangsel untuk periode selanjutnya.

Menyalonkan Marshel sebagai bakal calon wakil Wali kota itu pun menuai cibiran dari sejumlah pihak. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, tak boleh menganggap remeh setiap orang yang ingin terjun ke dunia politik.

Sebab, Marshel dikenal sebagai seorang komika yang kritis. 

Baca Juga: Disinggung Kesalahan Masa Lalu, Marshel Kutip Quote Jack Ma dan Bill Gates yang Ini

"Pak Marshel juga seorang seniman ya kita tidak boleh memandang remeh seniman ini, apalagi beliau juga komika yang kerap kritis," kata Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/7/2024)

Ia menjelaskan, pasangan Riza dengan Marshel merupakan duet yang akan mendapatkan simpati dari masyarakat. 

"Pak Riza Patria kita tahu rekam jejak beliau di sini dua periode, kemudian wagub, sebelumnya juga sebagai aktivis di berbagai organisasi ya bagus," katanya.

Ia meyakini kalau sosok seperti Marshel itu dibutuhkan sebagai seorang pemimpin.

"Kalau orang kritis terhadap pemerintah itu kan dia tahu hal-hal apa yang perlu diperbaiki ketika memegang kekuasaan," katanya.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU