> >

Punya 1 Kursi di DPRD Jatim, PSI Pede Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Rumah pemilu | 4 Juni 2024, 23:10 WIB

 

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan surat dukungan DPP PSI kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024 di DPP PSI, Selasa (4/6/2024). (Sumber: Humas DPP PSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024. 

Surat dukungan PSI kepada Khofifah-Emil Dardak diserahkan langsung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di DPP PSI hari ini, Selasa (4/6/2024).

Kaesang berharap dukungan tersebut dapat meningkatkan semangat kader PSI di Jawa Timur (Jatim). Sebab, Jatim merupakan daerah yang krusial bagi PSI. 

PSI juga telah menyiapkan kader terbaiknya untuk maju di pemilihan bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota di Surabaya, Malang, Madiun dan Gresik.     

Diketahui dari 120 kursi DPRD Jatim hasil Pileg DPRD Jatim 2024 di 14 daerah pemilihan, PSI memperoleh satu kursi yang diduduki oleh Erick Komala. 

Baca Juga: Analisis Pakar Komunikasi Politik Soal Peluang Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Erick meraih suara 41.320 dari Dapil Jatim I Surabaya. Sedangkan total suara PSI di Pileg DPRD Jatim sebesar 551,051.

"Terima kasih untuk Bu Khofifah dan Pak Emil atas kedatangannya. Jatim adalah daerah krusial buat PSI, kader PSI yang maju di Pilkada nanti akan turut mendukung Khofifah-Emil sebagai Cagub dan Cawagub Jatim 2024," ujar Kaesang saat penyerahan surat dukugan. Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Lebih lanjut putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu juga menitipkan pesan kepada pasangan Khofifah-Emil jika terpilh tetap bersinergi dengan pemerintah pusat. 

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU