> >

Demokrat Sebut Duet Budi Djiwandono-Raffi Ahmad Pasangan Potensial di Pilkada Jakarta

Politik | 29 Mei 2024, 19:49 WIB
Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Herman Khaeron di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat menilai duet politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Budi Djiwandono dan selebritas Raffi Ahmad potensial untuk diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Penilaian itu disampaikan oleh Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Partai Demokrat, Herman Khaeron, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Menurutnya hingga saat ini Partai Demokrat belum mengambil keputusan apa pun untuk Pilkada Jakarta.

“Sampai saat ini Demokrat sendiri belum mendapatkan nama untuk Pilgub DKI. Namun, tentu ada beberapa nama yang mencuat ke permukaan yang ini kami dalami,” ujar Herman.

Baca Juga: Demokrat Angkat Bicara soal Sindiran Megawati soal Rebutan Kursi Menteri!

 “Misalkan kemarin muncul Mas Budi Djiwandono pasangan dengan Raffi Ahmad ya, ini juga saya kira bisa kita tangkap sebagai calon potensial,” tambahnya, dikutip Kompas.com.

Selain nama Raffi Ahmad, Herman juga menyebut nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai calon potensial lainnya yang mungkin didukung oleh Demokrat.

Namun, lanjut Herman, pihaknya juga bergantung pada kandidat yang diusulkan oleh partai politik lain, sebab Demokrat tak bisa mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur sendiri.

“Kami juga bergantung pada usulan partai-partai lain, tinggal nanti calonnya siapa yang akan diusung,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Jumat (24/5) pekan lalu, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut bahwa partainya mempertimbangkan Budi sebagai calon gubernur Jakarta.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com, Kompas TV


TERBARU