> >

Tolak Jabatan dan Mobil Rp11 M dari Rosan, Connie Ungkap Identitas Mr X: Dia Lingkar 1 Prabowo

Politik | 13 Februari 2024, 11:38 WIB
Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie, menilai anggaran untuk Kementerian Pertahanan tahun 2023 sebesar Rp134 triliun belum cukup untuk readiness (kesiapan) kapasitas pertahanan Indonesia., Selasa (27/9/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakundini Bakrie sebut kantongi informasi dari Mr X ketika menolak jabatan yang ditawarkan Rosan Roeslani agar mau bergabung ke paslon Prabowo-Gibran.

Connie mengungkapkan, Mr X yang dianggapnya sebagai "Maha Dewa" adalah orang yang berada di lingkar 1 Prabowo Subianto.

Demikian Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakudini Bakrie dalam keterangannya di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

“Yang pasti dia lingkar 1-nya 08 (Prabowo Subianto -red),” ucap Connie.

Connie menunturkan sosok yang disebutnya sebagai Mr X memiliki anak dan berlatar belakang dari partai politik (parpol). Namun, Connie enggan mengungkap siapa Mr X yang disebutnya karena dirinya sudah komitmen untuk tidak mengungkapkan rahasia.

Baca Juga: Connie Sebut Rosan Roeslani Tawari Jabatan Wamenhan hingga Jeep Bentley Harga Rp11 M: Saya Tolak

“Aku itu kan komit banget ya, pokoknya si Mr X itu Dewa, Maha Dewa di sana, kalau Mr Y itu anaknya Maha Dewa, satu di parpol,” ucap Connie.

Lebih lanjut, Connie pun menggambarkan jika Mr X mengetahui bagaimana internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Menurut Connie, situasi KIB sedang tidak baik-baik saja karena saling berebutan untuk mendapatkan jabatan jika Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

 

“Aku tahu betul dari pertemuan-pertemuan saya dengan Mr X, kami membahas antara lain keadaan di dalam, di dalam sana itu udah sarat banget dengan gontok-gontokan, why? di sana itu koalisi lintas partai yang gemuk, jadi semua orang udah pengen (dapat jabatan -red), saya mau jadi ini, saya mau jadi ini,” ungkap Connie.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU