> >

Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Jadikan Sivitas Akademika sebagai Panutan

Rumah pemilu | 8 Februari 2024, 23:25 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Uno. (Sumber: Kompas.com)

 

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Uno, mengajak masyarakat untuk menjadikan sivitas akademika sebagai panutan.

Sandiaga merespons kabar yang menyebutkan sejumlah rektor perguruan tinggi diminta oleh orang yang mengaku polisi untuk membuat video apresiasi terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mari kita jadikan sivitas akademika ini sebagai panutan, keteladanan," katanya saat menghadiri kegiatan pelatihan kemasan dan digital marketing di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Menurut Sandiaga, pemerintah seharusnya meminta saran dari para akademisi terkait pembangunan Indonesia, bukan justru meminta mereka mengikuti narasi yang sudah disusun sebelumnya.

"Bukan terbalik kita yang meminta mereka untuk mengikuti narasi kita,” tuturnya.

Baca Juga: Ahok: Saya Belum Boleh Berkampanye karena Pak Erick Enggak Mau Keluarkan Surat Berhenti

“Tapi justru mereka yang memberikan masukan bagaimana membangun ke depan," tambahnya.

Meski demikian, ia mengaku bisa memaklumi tujuan Polri dalam pembuatan video testimoni kebaikan pemerintah, yakni untuk mendinginkan suasana.

Namun, lanjut Sandiaga, hal itu harus dilakukan dengan cara yang benar.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU