> >

Jubir TPN Sebut Tema Debat Capres Terakhir Sudah Dikuasasi Ganjar Sejak Jadi Gubernur

Rumah pemilu | 31 Januari 2024, 05:15 WIB
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kanan) menunjukan data saat menyampaikan pendapat dalam adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Roby Muhamad mengatakan, Ganjar sudah siap menghadapi debat capres terakhir Pilpres 2024 pada Minggu (4/2/2024). 

Ia menyebut, tema debat capres nanti yang membahas isu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi, sudah dikuasai Ganjar sejak jadi gubernur Jawa Tengah. 

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Ungkap Persiapan Prabowo Jelang Debat Terakhir Capres Pilpres 2024

“Selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, isu-isu yang menjadi tema debat ini sudah ditangani dan dihadapi oleh Mas Ganjar setiap hari,” kata Roby kepada wartawan, Selasa (30/1).

Roby menyebut Ganjar juga telah menuangkan pengalaman dan semangat kerakyatan dalam program-program di visi-misi dan 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

Ia menjelaskan terkait pendidikan, capre nomor urut 3 itu juga sudah mempunyai berbagai program.

"Misalnya, 1 keluarga miskin, 1 sarjana. Sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja,” ujarnya.

Kemudian terkait pemerataan akses kesehatan, ada program-program seperti 1 desa, 1 fasilitas kesehatan, 1 tenaga kesehatan dan uaang saku kader posyandu.

Selain itu, program-program terkait tema debat seperti internet super cepat, gratis dan merata.

"17 juta lapangan kerja, buruh naik kelas, dan disabilitas mandiri berprestasi, 1 desa, 1 mobil akses," katanya. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU