> >

Timnas AMIN Tak Akan Lapor ke Bawaslu soal Videotron Anies yang Hilang di Jakarta dan Bekasi

Rumah pemilu | 17 Januari 2024, 16:14 WIB
Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Kapten Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus mengatakan, pihaknya tak akan melaporkan peristiwa hilangnya videotron yang menampilkan Anies di kawasan Jakarta dan Bekasi ke Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu. 

Ia menjelaskan, pemasangan tersebut tak terafiliasi dengan pihaknya, karena itu merupakan relawan yang secara sukarela memasang iklan di sana. 

Baca Juga: Pemprov DKI Buka Suara soal Videotron Anies Hilang

"Jadi ini adalah partisipasi masyarakat, kpop, netizen atau apa, mereka ini ingin mendukung. Perlu saya sampaikan kita tidak terafiliasi jadi kita enggak ngerti," kata Syaugi dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

"Pertama kita terima kasih ada yang mendukung, perkara laporan (ke Bawaslu) dari mereka, bukan dari timnas, kalau Anies bilang dikritik enggak perlu melapor dan itu sudah dibuktikan sampai sekarang, tapi soal keselamatan kita lapor," sambungnya. 

Ia kembali menegaskan kalau itu murni gerakan dari masyarakat yang mendukung Anies di pesta demokrasi. 

"Saya tegaskan videotron tidak ada kaitan dengan kita, tidak terafiliasi, dan kami sesalkan," katanya.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja memastikan akan memproses penurunan videotron itu jika Timnas Amin benar-benar melaporkan peristiwa tersebut.

Menurut Bagja, ada beberapa hal yang perlu dilihat dari penurunan videotron tersebut.

Pertama soal izin dari pemerintah daerah setempat. Kemudian soal batasan yang diberikan.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU