> >

TKN Prabowo-Gibran Siap Klarifikasi ke Bawaslu Soal Iklan 4 Sehat 5 Sempurna

Rumah pemilu | 23 November 2023, 16:43 WIB
 Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto- telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Kamis (26/10/2023) sore. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran siap memberikan klarifikasi kepada Bawaslu perihal iklan 4 sehat 5 sempurna yang dilaporkan kelompok masyarakat sipil.

Keterangan itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Wihadi Wiyanto kepada Jurnalis KOMPAS TV Thifal Solesa, Kamis (23/11/2023).

“Iya saya kira kalau memang ada laporan klarifikasi tentunya kita akan klarifikasi semuanya, kan laporan Bawaslu itu ya siapa saja boleh melaporkan kalau memang ada laporan dan kita bisa mengklarifikasi itu,” ucap Wihadi.

Namun, Wihadi menganggap iklan 4 sehat 5 sempurna yang dipersoalkan dan dilaporkan ke Bawaslu bukanlah kampanye.

Baca Juga: M Jasin: Tidak Perlu Tunjuk Pengganti Firli Bahuri, Juni Penerimaan Komisioner KPK Periode Ke-6

“Saya kira tidak ada kampanye di sini karena bagaimanapun juga capres yang lain pun juga sudah banyak yang memberikan visi dan misi kan,” kata Wihadi.

“Jadi saya kira ini kan sesuatu hal yang memang terjadi, semuanya juga visi misi, bukan kampanye kalau kampanye kan sudah ada suatu hal yang kita secara materiil ada di situ gitu.” 

Selain itu, kata Wihadi, iklan tersebut tidak melibatkan anak-anak melainkan menggunakan  teknologi kecerdasan artifisial (AI).

 

“Kalau kita lihat itu kan sebetulnya bukan anak-anak, itu kan merupakan suatu teknologi AI jadi AI itu kalau kita lihat memang tidak bisa tidak ada anak-anak yang terlibat di situ, karena itu kan teknologi ya teknologi ai yang kita pakai sebagai karakternya,” ujar Wihadi.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU