> >

Ngaku Dapat Informasi dari Hasto, TPN Ganjar-Mahfud: Intel Datangi Acara PDI-P di Palu

Rumah pemilu | 22 November 2023, 07:50 WIB
Foto ilustrasi. Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (kanan) bersama Deputi Hukum TPN Todung Mulya Lubis di Media Center Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023). (Sumber: Kompas.com/Nicholas Ryan Aditya)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Todung Mulya Lubis menyebut dirinya mendapatkan informasi bahwa sejumlah anggota intel mendatangi kegiatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Todung, informasi tersebut diperolehnya dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto.

Pernyataan Todung itu disampaikan dalam konferensi pers bertajuk "Menjaga Pemilu Bersih" di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Menurut informasi yang diterimanya, lanjut Todung, petugas intel tersebut ada yang masuk ke ruangan dan ada yang berada di luar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Temui Tim Pemenangan di Jayapura Papua

"Mereka masuk ke ruangan, ada sebagian yang di luar tapi sebelumnya sudah ada juga yang datang ke Kantor PDI-P di sana,” tuturnya, dikutip Kompas.com.

“Dan konon katanya ada intel yang duduk di sana, di dalam rapat PDI-P di Palu," kata Todung kepada awak media.

Todung menambahkan, menurut Hasto saat berada di Kantor DPC PDI-P Palu, jumlah anggota polisi yang hadir sekitar delapan orang.

Padahal, berdasarkan pengakuan Hasto, acara di sana merupakan internal PDI-P.

"(Kejadian) Minggu lalu itu mengadakan kunjungan ke Palu, kunjungan kerja sedang memberikan pengarahannya di DPC PDI-P Palu," tutur Todung.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU