> >

Kata Gibran Usai Diumumkan Jadi Bacawapres Prabowo: Saya akan Ikuti Mekanisme yang Ada

Rumah pemilu | 23 Oktober 2023, 10:04 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat di Balai Kota Solo, Kamis (29/6/2023). Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait dirinya yang telah diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Prabowo Subianto. (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait dirinya yang telah diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyebut akan mengikuti mekanisme yang ada usai dirinya menjadi pasangan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang

"Saya akan mengikuti mekanisme yang ada," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023).

Lebih lanjut, ia pun menyebut telah bertemu dan melakukan komunikasi dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebelum dirinya diumumkan sebagai bacawapres Prabowo.

"Saya sudah berkomunikasi dengan mbak Puan pada Jumat malam," ujarnya.

Menurut penjelasan Gibran, pertemuan tersebut tidak hanya dilakukan dengan Puan tetapi juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Arsjad Rasjid.

Kendati demikian ia enggan membeberkan pembahasan antara dirinya, Puan dan Arsjad tersebut.

Di sisi lain, ia memastikan akan menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Surakarta, termasuk pembangunan di Kota Solo.

"Insya Allah lanjut, aku tak ngawal terus," kata Gibran dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tanggapan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin soal Gibran Jadi Bacawapres Prabowo

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU