> >

Soal Wacana Gibran Masuk Golkar, Airlangga Nilai Anak Muda Cocok Pakai Jaket Kuning

Politik | 18 Oktober 2023, 22:24 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberi keterangan pers usai pertemuan silaturahmi jajaran PSI dengan DPP Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai partai yang dipimpinnya sangat terbuka bagi anak muda. Termasuk bagi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut Airlangga, Gibran cocok mengenakan jaket warna kuning yang merupakan identitas Golkar.

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat ditanya penilaiannya mengenai Gibran mengenakan jaket kuning. 

"Memang kalau orang muda itu cocok pakai yang kuning. Apalagi yang under 40, kalau makin tua makin top," ujar Airlangga saat ditemui sebelum pertemuan dengan Ketua Umum PSI Kesang Pangarep di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Meski dinilai Gibran cocok mengenakan jaket kuning, Airlangga enggan berkomentar lebih jauh mengenai peluang Gibran masuk ke Partai Golkar. 

Ia hanya menegaskan, agenda Golkar saat ini adalah bertemu dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Airlangga juga menilai Kaesang punya daya saing dengan Gibran. 

Baca Juga: [FULL] Isi Pertemuan Airlangga dan Kaesang di Markas Golkar

"Kita hari ini lagi berkomunikasi dengan Mas Kaesang dan karena Mas Kaesang punya competitiveness dengan Mas Gibran, ini saya enggak sebut Mas Gibran," ujar Airlangga.

Terkait potensi Gibran menjadi Cawapres Prabowo, Airlangga menilai setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), tak hanya Gibran saja yang punya kesempatan maju sebagai kandidat Capres ataupun Cawapres.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU