> >

Usai Bertemu Kaesang dan Pengurus PSI, Prabowo Sebut Ada Kesamaan Visi, Bahas Cawapres?

Rumah pemilu | 12 Oktober 2023, 18:51 WIB
Prabowo menjelaskan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki kesamaan visi, yakni menghendaiki politik dan demokrasi yang sejuk. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki kesamaan visi, yakni menghendaiki politik dan demokrasi yang sejuk.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto seusai pertemuannya dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, di kediaman Prabowo, Kamis (12/10/2023).

“Tadi kita di dalam berbincang-bincang, bertukar pikiran tentang situasi kebangaan. Ada kesamaan visi,” tuturnya.

“Kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, yang penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan, dan persatuan,” lanjut menteri pertahanan ini. 

Prabowo menambahkan, keduanya memiliki pemikiran yang sama, yakni perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi.

“Yang kita inginkan, suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban.”

Baca Juga: Jawaban Dewan Pembina PSI Soal Kaesang Bakal Kunjungi Kediaman Prabowo Sore Ini

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya dan keluarga besar Partai Gerindra mendapat kehormatan dengan dikunjungi oleh pengurus PSI.

“Bisa dikatakan ini adalah pertemuan kedua secara formal, yang terdahulu saya yang datang ke tempat PSI, dan hari ini merka datang ke tempat saya.”

 

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU