> >

Usai Mundur dari Jabatan Menteri Pertanian, Syahrul: Harga Diri Lebih Tinggi daripada Pangkat

Hukum | 5 Oktober 2023, 18:33 WIB
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut bahwa harga dirinya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pangkat dan jabatan., Kamis (5/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut bahwa harga dirinya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pangkat dan jabatan.

Pernyataan Syahrul  tersebut disampaikan usai bertemu Menteri Sekretaris Negara (Menesneg) Pratikno, di Istana Kepresidenan, Kamis (5/10/2023).

“Saya orang Bugis-Makassar dan rasanya harga diri jauh lebih tinggi daripada pangkat dan jabatan. Beri saya kesempatan membuktikan bahwa saya terbiasa mengurus rakyat,” kata Syahrul dikutip dari YouTube Kompas TV.

Syahrul menyebut bahwa nasihat dari orang tuanya adalah siapa yang berani berbuat haru berani bertanggung jawab, oleh sebab itu ia dengan tegas menyebut siap bertanggung jawab.

“Saya berharap nasihat-nasihat orang tua saya, nasihat budaya saya dari sana, kalau berani berbuat harus berani bertanggung jawab. Saya siap bertanggung jawab.”

“Belum ada panggilan (dari KPK), saya belum tahu ada apa-apa, saya cuma baca di medsos,” kata dia menjawab pertanyaan wartawan.

Ia mengaku mengetahui sejumlah kabar di tanah air saat dirinya sedang membahas sejumlah maalah pertanian dengan sejumlah menteri di luar negeri.

Baca Juga: Mundur dari Jabatan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo: Jangan Ada Stigma

“Berhadapan dengan bilateral, dengan menteri Itali, menteri Spanyol, melakukan pantauan dengan FAO, dengan IFAT, dengan berbagai hal yang merasa bahwa Indonesia perlu dibantu dalam climate change.”

“Beri saya kesempatan, dan saya belum ada istirahat ini, dan tadi juga saya diperiksa di Polda. Capek banget saya menghadapi ini semua.Saya berharap tidak sedikiit pun mengganggu kinerja bapak presiden, lebih baik saya mengambil sikap seperti itu,” bebernya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU