> >

Momen SBY dan Prabowo Mesra di HUT Pepabri, Duduk Sebelahan hingga Nyanyi Bareng

Peristiwa | 12 September 2023, 20:25 WIB
Prabowo Subianto (paling kiri), Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar, AM Hendropriyono dan Wiranto duduk satu meja dalam acara HUT ke-64 Pepabri di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak akrab di acara ulang tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) ke-64 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Berdasarkan laporan jurnalis KOMPAS TV, Renata Pricilla Panggalo, SBY duduk bersebelahan dengan Prabowo dalam acara tersebut.

Tidak hanya duduk satu meja, kedua tokoh tersebut itu juga bernyanyi bersama.

Bahkan, SBY dan Prabowo juga terlihat saling merangkul dan bergandengan tangan di akhir acara. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo dan SBY tampak mengenakan baju batik berwarna kuning emas yang sama dengan yang dipakai para purnawirawan dan warakawuri TNI dan Polri lainnya.

Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar, Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dan Prabowo Subianto bernyayi bersama dalam acara HUT ke-64 Pepabri di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). (Sumber: Istimewa)

Baca Juga: PDIP Beri Syarat Pertemuan SBY-Mega Terjadi Bila Demokrat Dukung Ganjar, Jubir: Perlu Dipikirkan

 

Usai pertemuan, SBY menolak berkomentar terkait keakrabannya dengan Prabowo dalam acara tersebut. Sementara Prabowo mengatakan sesama anak bangsa harus akrab.

“Ini kan adalah ulang tahun Pepabri,” kata Prabowo seusai acara.

“Kita harus akrab, sesama bangsa harus akrab, itu demokrasi."

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU