> >

Usai Pertemuan dengan Surya Paloh, Hari Ini Anies Bakal Bertemu SBY dan AHY di Cikeas

Rumah pemilu | 25 Agustus 2023, 12:16 WIB
Foto arsip. Pertemuan Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (7/10/2022). (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bakal Calon Presiden (bacapres) RI usungan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, hari ini, Jumat (25/8/2023).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya usai pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Kamis (24/8) malam.

Menurut Riefky, pertemuan tersebut rencananya juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Besok (Jumat, 25/8) berencana sudah diatur waktunya untuk bertemu dengan SBY Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Pak SBY dan juga tentu dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Riefky.

Baca Juga: Sebut Anies, Ganjar, dan Prabowo Belum Siapa-siapa, Ketua KPU: Jangankan Calon, Bacapres Saja Belum

Selain bertemu dengan SBY dan AHY, lanjut dia, Anies juga berencana bertemu dengan pimpinan PKS, namun belum dipastikan waktu pelaksanaannya.

Menurut Riefky, pertemuan Anies dengan pimpinan partai politik Koalisi Perubahan bertujuan melancarkan komunikasi agar semua pihak mendapatkan informasi yang lengkap.

"Diharapkan berbagai pertemuan tersebut bisa mendapatkan saran-saran dari para senior partai, khususnya terkait dengan strategi taktis kemenangan Mas Anies," ujarnya, dikutip Antara.

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta Tim Delapan, membahas analisis hingga evaluasi serta proyeksi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anies menjelaskan, dalam pertemuannya dengan Surya Paloh dan Tim Delapan di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (24/8/2023), mereka melakukan diskusi panjang.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara


TERBARU