> >

Sandiaga Uno Siap Jika Diberi Kepercayaan sebagai Cawapres Ganjar: Saya akan Fokus Perekonomian

Rumah pemilu | 30 Juli 2023, 08:10 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno saat ditemui di rumah mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, Sabtu (22/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)

BATAM, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku siap jika diberi kepercayaan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Sandiaga menuturkan, dirinya akan fokus untuk membenahi di sektor perekonomian terutama bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

"Jika diberikan kepercayaan menjadi cawapres Pak Ganjar, saya siap," kata Sandiaga usai memberikan pembekalan kepada bacaleg PPP Kepri di Batam, Sabtu (29/7/2023), dikutip dari Kompas.com.

"Dan saya akan fokus terhadap sektor perekonomian, terutama terhadap pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif serta penciptaan lapangan kerja,” imbuhnya.

Meski begitu, Sandiaga tetap menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Saya hanya bisa berbaik sangka kepada Bu Megawati, yang jelas jika saya diamanahkan dan diberi kesempatan untuk mendampingi Pak Ganjar, saya juga siap bersinergi melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Pak Jokowi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sandiaga pun yakin, apa pun keputusan yang diambil Megawati merupakan yang terbaik bagi NKRI.

Saat berbicara di hadapan Kader PPP Kepri, Sandiaga menyatakan komitmennya untuk memajukan UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di seluruh sektor di Kepri. 

Baca Juga: Jawaban Becanda Ganjar saat Ditanya Bacawapres: Ada Kan, Ma'ruf Amin Sekarang

Dia juga menceritakan pengalaman bertemu dengan para pelaku UMKM perempuan di Batam belum lama ini, yang mengeluhkan biaya ongkos kirim yang tinggi untuk pengiriman barang ke beberapa daerah di Indonesia karena kewajiban membayar pajak atas nilai barang di atas Rp30.000.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas.com


TERBARU