> >

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ganti 3 Kapolda dan 6 Wakapolda, Ini Nama-namanya

Hukum | 26 Juni 2023, 10:57 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, Minggu (7/5) didampingi oleh Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat yang juga menjabat Ketua Harian PB ISSI dan Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi yang juga menjabat Wakil Ketua PB ISSI Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pembinaan Daerah. (Sumber: Dokumentasi Polri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Keplolisian Negara Republik Indonesia atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan anggota di lingkungan Korps Bhayangkara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, mutasi tersebut terjadi baik di tingkat Mabes Polri maupun Kepolisian Daerah (Polda).

"Secara keseluruhan, terdapat 539 personel yang mutasi," kata Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta pada Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Rotasi Jabatan Tinggi Polri: Wakapolri, Kabareskrim, Kabaintelkap hingga Asops

Ramadhan mengungkapkan bahwa ada beberapa personel di tingkat Mabes Polri yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit. 

Kemudian, lanjut Ramadhan, mutasi juga terjadi di tingkat kapolda sebanyak tiga personel, serta enam anggota di tingkat wakapolda.

Beberapa nama di Mabes Polri yang dimutasi adalah Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto yang ditunjuk menjadi Wakil Kapolri (Wakapolri) menggantikan Komjen Gatot Eddy Prabowo.

Untuk mengisi posisi Kabareskrim Polri, Kapolri menunjuk Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Lalu, Kapolri menunjuk Komjen Suntana sebagai Kabaintelkam Polri yang baru.

Kemudian, Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca ditunjuk menjadi Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops).

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU