> >

Ketua DPP PDIP Sukur Nababan Sebut Rakernas Bahas Strategi Menang Pilpres dan Pileg 2024

Rumah pemilu | 6 Juni 2023, 20:14 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas PDIP di Jakarta, Selasa (6/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membahas tentang calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan dalam dialog Kompas Petang di Kompas TV, Selasa (6/6/2023).

Menurutnya, rapat kerja yang rencananya digelar hingga Kamis mendatang untuk membahas konsolidasi organisasi dan strategi pemenangan pemilihan umum (pemilu).

“Jadi, pertama-tama, hari ini kita rapat kerja nasional hingga Hari Kamis, itu terkait dengan konsolidasi organisasi, strategi pemenangan, dan target-target setiap wilayah, dan bagaimana mensosialisasikan calon presiden yang telah diputuskan oleh  partai,” urainya.

Mengenai  calon wakil presiden, Sukur menyebut, siapa pun kader PDIP yang ditanya tentang masalah itu pasti akan memberikan jawaban yang sama.

Baca Juga: Rakernas Ke-3 PDI-P, Presiden Jokowi Hadir Sebagai Kader Partai Hingga Hasto Sebut Ada Kejutan

“Siapapun yang berbicara dari kader PDI Perjuangan itu bahasanya pasti sama, bahwa kongres telah memberikan kewenangan atau hak prerogatif kepada Ketua Umum PDI Perjuangan yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri untuk memilih dan memutuskan,” ujarnya.

“Tentu tidak ada diskusi di sana (rakernas) tentang cawapres,” imbuhnya.

Ia menegaskan, pembahasan lebih ke konsolidasi organisas serta konsolidasi pemenangan Pemilu 2024.

“Karena kita harus menang pileg dan menang pilpres lagi untuk hattrick tiga kali berturut-turut,” tuturnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU