> >

Siang Ini, PPP ke Markas PDIP Bahas Dukungan Pencapresan Ganjar dan Sampaikan Sosok Cawapres

Rumah pemilu | 30 April 2023, 11:01 WIB
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2023). Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) Minggu (30/4/2023).(Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) Minggu (30/4/2023).

Rencananya Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono dan jajarannya bertemu ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada pukul 14.00 WIB.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Minggu (30/4/) dikutip dari Kompas.com.

"DPP PPP di bawah pimpinan Pak Mardiono akan mendatangi PDIP sesuai jadwal, hari ini Minggu, tanggal 30 April ke DPP PDIP pada Pukul 14.00 WIB," kata Baidowi.

Menurut dia, kunjungan partainya ke PDIP itu ditujukan untuk menyampaikan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya itu, DPP PPP, lanjut dia  juga bakal melakukan komunikasi mengenai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Akan juga dibahas mengenai ke depannya, setelah Pak Ganjar diusulkan sebagai calon presiden, tentu semua hasil rapimnas disampaikan, termasuk mengenai cawapres yang diserahkan kepada DPP PPP untuk dikomunikasikan kepada PDIP," ujarnya. 

Baca Juga: Prabowo Puji Rakyat Minangkabau Setia: Saya Berutang Budi Pada Tanah Minang

Pertemuan antara elit PPP dengan Megawati juga telah disampaikan sebelumnya oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menyebut pertemuan tersebut untuk mengukuhkan kerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres di Pilpres 2024.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU