> >

Sebut Ada Perwakilannya Hadiri Pertemuan di Kantor DPP PAN, Politikus PDIP: Pak Jokowi Itu Kader

Rumah pemilu | 13 April 2023, 05:35 WIB
Eriko Soarduga, dalam Satu Meja The Forum, Rabu (12/4/2023) mengaku tidak sepakat jika dikatakan bahwa tidak ada perwakilan PDIP yang hadir dalam kegiatan Silaturahmi Ramadan di kantor DPP (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Soarduga mengaku tidak sepakat jika dikatakan bahwa tidak ada perwakilan PDIP yang hadir dalam kegiatan Silaturahmi Ramadan di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (2/4/2023).

Berawal dari pertemuan yang dihadiri oleh lima ketua umum partai politik (parpol) itu, kemudian muncul wacana pembentukan Koalisi Besar.

Pernyataan itu disampaikan Eriko dalam dialog Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (12/4/2023) malam, yang mengusung tema, “PDIP Ditinggal Atau...?”

“Kalau saya, secara pribadilah dulu, katakan, di mana ditinggalnya?” kata dia.

“Betul, undangan kan hanya kepada ketua umum. Ketua umum pada saat itu ada di luar negeri. Sebenarnya ada perwakilan kita.”

Eriko menyebut, Presiden RI Joko Widodo, yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan kader PDIP, namun banyak yang melupakan.

Baca Juga: PDIP Tepis Tetapkan Syarat Wacana Pembentukan Koalisi Besar

“Jangan kita lupa, Pak Jokowi itu kader PDI Perjuangan. Ini yang kadang-kadang banyak orang lupa. Itu kader PDI Perjuangan.”

“Tapi di situ beliau menempatkan diri sebagai presiden, ini juga tidak boleh kita lupa, makanya beliau tidak mengomentari apa-apa atau hal seperti apa,” lanjutnya.

Dalam dialog itu, Eriko juga menyebut kurang sepakat jika pertemuan dari kelima ketua umum partpol tersebut kemudian muncul wacana pembentukan koalisi.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU