> >

Ini Alasan Rocky Gerung sampai Eks Ketua KPK Dukung Anies Capres 2024, Gabung KIB Tandingan

Rumah pemilu | 2 Februari 2023, 11:39 WIB
Dari kiri ke kanan, mantan pimpinan KPK Saut Situmorang, eks wamen ATR/BPN Surya Tjandra, dan pengamat politik Rocky Gerung saat diskusi yang digelar Sekber KIB di Hotel Atlet Century, Senayan, Rabu (1/2/2023). Mereka mendung Anies Baswedan maju jadi capres 2024.  (Sumber: Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah aktivis dan tokoh politik ikut dan tergabung dalam deklarasi Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024 di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Mulai dari nama pengamat politik Rocky Gerung, mantan wamen ATR/BPN sekaligus eks politisi PSI Surya Tjandra, sampai eks ketua KPK Saut Situmorang.

Mereka hadir dalam deklarasi Anies Baswedan dan menyebut diri sebagai KIB atau Koalisi Kuning, Ijo, Biru (KIB). Koalisi ini didirikan tiga kelompok relawan Anies, yaitu Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun dan Anies Amanat Indonesia.

Rocky Gerung dalam deklarasi itu bahkan terang-terangan secara terbuka mendukung Anies Baswedan sebagai capres. 

Alasannya, bagi Rocky Gerung, karena Anies Baswedan sosok yang tepat untuk perubahan, serta bukan bagian dari pemerintahan yang ada sekarang ini.

"Apakah Anies dipilih karena diperlukan? Tidak, dia terpilih karena yang sekarang tidak diperlukan," kata Rocky, Rabu malam. 

Baca Juga: Sosok Cawapres Anies Baswedan Mengerucut, NasDem Ungkap Tak Harus AHY

Mantan pimpinan KPK Saut Situmorang juga ungkap alasan kenapa ia akhirnya memutuskan untuk dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Katanya, dibanding yang lain, Anies Baswedan sosok berintegritas.

“Jadi pertanyaannya Saut ngapain di sini? Jawabannya ya untuk presiden yangg berintegritas lah," kata Saut dilansir Tribunnews. 

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Tribunnews


TERBARU