> >

PKS: Kami Tak Masalah dengan Nomor Urut di Pemilu 2024

Rumah pemilu | 14 Desember 2022, 11:13 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Sumber: Humas DPP PKS. )

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ada masalah dengan nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 mendatang. 

Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada KPU, perlu diundi kembali atau tetap menggunakan nomor sebelumnya yang dipakai di tahun 2019 lalu. Sebab, yang terpenting bagi PKS, pemilu diselenggarakan sesuai dengan jadwal.

Baca Juga: Hari Ini, KPU Gelar Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Partai Politik

"Bagi PKS, kami tidak masalah nomor urut berapapun. Semua insya Allah baik," kata Aboe dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12/2022).

"Tetapi jika memang dengan nomor urut yang sama, tentu akan lebih memudahkan kami dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Aboe.

 


 
Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan, apapun pilihnya PKS tetap perlu melakukan sosialisasi terkait lambang baru partainya. PKS berharap dengan logo baru tersebut, partainya lebih diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Di sisi lain, kami juga menghadirkan lambang baru PKS yang lebih fresh dan diharapkan akan lebih mudah untuk dikenal dan diterima di masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, selain faktor nomor urut dan logo partai yang sudah dikenal luas masyarakat, faktor sentuhan atau kepedulian parpol pada rakyat yang juga lebih penting. 

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh kadernya agar lebih fokus bekerja memberikan rasa kepedulian atas kesusahan yang dialami rakyat.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU