> >

Muktamar Digelar, Haedar Nashir Beberkan Transformasi Muhammadiyah 5 Tahun Terakhir

Muktamar muhammadiyah | 18 November 2022, 14:02 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam pembukaan Tanwir Muhammadiyah di Auditorium Djazman Al-Kindi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat (18/11/2022). (Sumber: Dok. Muhammadiyah)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan transformasi Muhammadiyah dalam lima tahun terakhir.

Menurutnya Muhammadiyah bertransformasi menjadi maju, modern dan profesional. 

Hal ini disampaikan Haedar saat membuka Tanwir Muhammadiyah pada hari pertama rangkaian Muktamar ke-48,  di Auditorium Djazman Al-Kindi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat (18/11/2022).

"Alhamdulillah kami jadi saksi gerakan Muhammadiyah lima tahun terakhir ini dari jamaah, ranting, cabang, daerah, wilayah dengan seluruh komponen bergerak berirama, dinamis dan ada dinamika tetapi semuanya membawa pada perubahan-perubahan ke arah yang berkemajuan," kata Haedar.

"Sampai kami memformulasikannya pada hari-hari jelang Muktamar saja, tiada hari tanpa peresmian, tiada hari tanpa groundbreaking peletakan batu pertama, dan tiada hari tanpa kegiatan yang menunjukkan etos kemajuan Muhammadiyah."

 

Adapun salah satu yang disinggungnya yakni, pada satu hari menjelang Muktamar, tepatnya Kamis (17/11), Haedar masih melakukan ground breaking untuk pembangunan dua gedung baru Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

“Sampai saya berseloroh mungkin pada pembukaan muktamar kalau enggak dicegah akan ada peletakan batu pertama, itu lah Muhammadiyah,” ucapnya. 

Baca Juga: Hari Ini Muktamar ke-48 Muhammmadiyah dan Aisyiyah di Solo Dimulai, Berikut Agenda Lengkapnya

Dia menjelaskan, dinamika ini lahir dari semangat untuk transformasi secara tersistem dari Aceh sampai Papua dan seluruh kawasan di Indonesia.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU