> >

Anies Pamer Jakarta Dapat Dua Penghargaan Soal Pemenuhan Hak Anak

Peristiwa | 27 Juli 2022, 12:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamerkan dua penghargaan Jakarta atas pemenuhan hak anak. (Sumber: Tangkapan layar Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamerkan dua penghargaan terkait pemenuhan hak anak di Jakarta. 

Dua penghargaan ini ia unggah melalui laman Instagram resminya @aniesbaswedan.

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa meraih Double Winner penghargaan terkait pemenuhan hak pada anak di DKI Jakarta," kata Anies pada unggahannya, Rabu (27/7/22).

Baca Juga: Wagub DKI Respons Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Anies mengatakan bahwa yang terpenting bukan penghargaannya melainkan upaya bersama dan kolaborasi dalam mewujudkan suasana yang kondusif terhadap tumbuh dan berkembang anak.

"Sehingga Jakarta bisa menorehkan tinta emas sebagai Kota Layak Anak saat ini," kata dia. 

Anies turut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada DKI Jakarta.

Penghargaan pertama yang diberikan yaitu Kategori Pemda Provinsi yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak.

SIMEP merupakan media aplikasi yang dikembangkan KPAI untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peraturan, regulasi, kelembagaan, sumber daya manusia, program dan anggaran, pelayanan kasus, dan implementasi sistem peradilan pidana anak.

Baca Juga: Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Anies Baswedan yang akan Segera Menikah

Penulis : Hasya Nindita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU