> >

Kendala Evakuasi Pesawat Tempur TNI AU Golden Eagle, Titik Jatuh 5 Kilometer di Dalam Hutan

Peristiwa | 19 Juli 2022, 11:30 WIB
Pesawat T-50i Golden Eagle jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Senin (18/7/2022) (Sumber: Dok. TNI AU)

JAKARTA, KOMPAS. TV – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, ikut menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) untuk membantu pencarian dan evakuasi pesawat tempur TNI AU T-50i Golden Eagle di kawasan hutan, Desa Nginggil, Kradenan.

Lokasi jatuhnya pesawat tersebut jauh dari permukiman penduduk. Sekitar 5 kilometer, di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi.

 "BPBD Blora mendapat laporan terjadi pesawat jatuh di wilayah hutan pertapan Desa Nginggil pada Senin (18/7) malam," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Blora Widjanarsih di Blora, Selasa, (19/7/2022).

Baca Juga: TNI AU Bentuk Tim Khusus Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat T-50i di Blora

BPBD Blora langsung menindaklanjuti dengan menerjunkan dua TRC BPBD Blora ke lokasi kecelakaan pesawat.

 

Mereka bersama tim gabungan melaksanakan pencarian dan evakuasi. Pada hari Selasa (19/7) pukul 01.00 WIB pencarian dihentikan dan dilanjutkan pagi harinya.

Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP Lilik Eko Sukaryono menambahkan bahwa lokasi jatuhnya pesawat hanya bisa dengan sepeda motor.

Baca Juga: 5 Fakta Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle Milik TNI AU Jatuh di Blora

Jatuhnya pesawat tersebut diperkirakan pada hari Senin (18/7) pukul 19.00 WIB. Informasi adanya pesawat jatuh ini dari masyarakat setempat.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU