> >

Keluarga Ridwan Kamil Masih Pilih Lokasi Tepat untuk Makam Eril di Desa Pasirhuni Cimaung Bandung

Update | 11 Juni 2022, 16:00 WIB
Area lokasi pemakaman Eril putra Ridwan Kamil di Pasirhuni, Cimaung, Bandung. (Sumber: Kompas TV)

BANDUNG, KOMPAS.TV – Keluarga Ridwan Kamil dikabarkan masih memilih lokasi atau titik yang tepat untuk makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Dalam tayangan program Kompas Siang di Kompas TV, Sabtu (11/6/2022), Atalia Praratya Kamil, Ibunda Eril, tampak mengawasi persiapan pemakaman putra sulungnya itu yang berada di areal lahan keluarga di Desa Pasirhuni, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jenazah Eril akan dimakamkan di lahan keluarga di kawasan ini yang disebut milik kakek-nenek Eril atau orang tuan dari Atalia.

Lokasi itu diperkirakan seluas 5 hektare dan rencananya akan didirikan sebuah masjid yang diberi nama Al-Mumtadz, serta kawasan Islamic Centre.

Seorang warga sekaligus Mantan Kepala Desa Pasirhuni, Dadang Setia Permana, mengisahkan tentang wilayah ini.

“Ini memang milk mertua bapak Ridwan Kamil, rencana sih sebagiannya dibikin Islamic Centre. Ini baru kali kali pertama dibuat makam untuk Eril,” katanya di Kompas Siang Kompas TV, Sabtu (11/6).

Baca Juga: Jenazah Eril Diterbangkan Satu Pesawat dengan Ridwan Kamil, Diperkirakan Tiba Besok Jam 15.45 WIB

Di lokasi tersebut juga masih tampak beberapa pekerja dan beberapa truk yang sedang mengerjakan area pemakaman tersebut. 

Ridwan Kamil yang saat ini bersama jenazah Eril dan sedang melakukan perjalanan ke Indonesia sebelumnya juga menampilkan desain areal pemakaman Eril tersebut melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Sabtu (11/6).

Melalui keterangan videonya tersebut, Gubernur Jawa Barat ini sudah menyiapkan tempat istimewa dan mendesainkan tempat itu untuk Eril, sebagai tempat istirahat terakhir putra tercintanya itu.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU