> >

Ketua Harian Gerindra: Pemecatan M Taufik Masih Rekomendasi, Prabowo yang Putuskan

Politik | 8 Juni 2022, 15:42 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pemecatan terhadap M Taufik masih sebatas rekomendasi dari Majelis Kehormatan Partai Gerindra kepada DPP.

Nantinya, hasil rekomendasi itu akan ditindaklanjuti dan diputuskan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.  

Baca Juga: Riza Patria Tegaskan M Taufik Masih Pengurus Gerindra, Belum Ada Pemecatan: Baru Rekomendasi

"Yang namanya rekomendasi itu pasti akan dirapatkan dan diputuskan Ketua Umum (Prabowo Subianto)," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/6/2022). 

Ia mengatakan, alasan Majelis Kehormatan Partai Gerindra memutuskan untuk memecat M Taufik sebagai kader partai berlambang kepala burung garuda itu karena yang bersangkutan sudah tak lagi loyal. 

"Ya seperti yang kemarin sudah disampaikan kira-kira begitulah (masalah loyalitas)," ujarnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto mengatakan, pihaknya memutuskan memecat anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik sebagai kader Partai Gerindra. 

Keputusan itu diambil dalam rapat Majelis Kehormatan Partai Gerindra per Selasa (7/6/2022). 

"Majelis Kehormatan Partai memecat saudara M Taufik sebagai kader Partai Gerindra. Keputusan hari ini, dia sudah dipecat sebagai kader Partai Gerindra," kata Wihadi di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Selasa (7/6/2022). 

Ia menjelaskan, alasan Partai Gerindra memecat yang bersangkutan karena M Taufik dinilai tak loyal dan tidak bisa membawa nama baik partai berlambang kepala burung garuda tersebut. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU