> >

Besok, Jokowi Bakal Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Ende NTT

Peristiwa | 31 Mei 2022, 07:16 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kota Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu besok (1/5/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kota Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu besok (1/5/2022).

Hal ini disampaikan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo yang akrab disapa Romo Benny. 

“Bapak Presiden Joko Widodo yang akan memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Upacara peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan di Ende,” kata Romo Benny dalam keterangan tertulis, yang dikutip Selasa (31/5). 

Menurut penjelasannya, Jokowi akan menjadi presiden RI kedua yang berkunjung ke Kabupaten Ende, setelah Presiden Pertama RI, Soekarno.

“Peringatan hari Lahir Pancasila saat ini menjadi momen berharga bagi Kabupaten Ende dan masyarakat Indonesia,” jelas Romo Benny.

Terkait kabar Jokowi akan memimpin peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende ini juga dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Jokowi: Pandemi Sudah Melandai, namun Vaksinasi Harus Tetap Dilakukan

"Iya upacara (memimpin upacara di Ende)," ujar Heru seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa.

Selain memimpin upacara, Presiden, kata Heru juga dijadwalkan melakukan berbagai kegiatan seperti berkunjung ke pasar, ke hutan bambu dan mengunjungi Kabupaten Ngada.

Seperti diketahui, setiap tahun pada 1 Juni, Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU