> >

Kabel Menjuntai Diduga Tewaskan Pria di Tangerang yang Berkendara saat Hujan, PLN: Bukan Milik Kami

Peristiwa | 13 Maret 2022, 13:07 WIB
Ilustrasi meninggal tersengat aliran listrik. Seorang pria di Tangerang yang berkendara saat hujan tewas diduga tersengat listrik dari kabel yang menjuntai di jalan. (Sumber: Pixabay)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menegaskan kabel menjuntai di Komplek Puri Kartika Lama, Ciledug, Tangerang, yang menewaskan seorang pria bukanlah milik PLN.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Jakarta, Ririn Rachmawardini, mengatakan petugas PLN sudah mendatangi lokasi kejadian dan ditegaskan bahwa kabel menjuntai bukan milik PLN.

"Kabel listrik PLN dalam kondisi baik, tidak ada yang terputus. Petugas juga memastikan suplai listrik ke pelanggan dalam kondisi normal," kata Ririn dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.TV, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga: Berkendara saat Hujan, Pria di Tangerang Tewas Diduga Tersengat Listrik dari Kabel yang Menjuntai

Ririn menjelaskan, berdasarkan temuan petugas, kabel yang terputus merupakan kabel internet atau telematika dan bukan kabel jaringan PLN.

"Petugas PLN turut membantu mengamankan kabel telematika tersebut," kata dia.

Pihak PLN juga turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian naas yang menimpa korban inisial ES (57).

Sebelumnya diberitakan, seorang pria paruh baya meninggal dunia usai tersengat listrik di Komplek Puri Kartika Lama, Ciledug, Tangerang, Banten, Sabtu (12/3) siang. 

"Iya tadi (kemarin-red) di sekitar pukul 14.30 kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di TKP di wilayah Parung Serab kecamatan Ciledug ada informasi ada warga, masyarakat, yang tersengat arus listrik" kata Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol, Sabtu (12/3/22), dalam laporan dari reporter Kompas TV, Eka Marlupy.

Baca Juga: Polisi Cecar PLN Usai Pria Paruh Baya Meninggal Tersengat Listrik di Tangerang

Penulis : Hasya Nindita Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU