> >

Berkendara saat Hujan, Pria di Tangerang Tewas Diduga Tersengat Listrik dari Kabel yang Menjuntai

Peristiwa | 13 Maret 2022, 09:39 WIB
Ilustrasi meninggal tersengat aliran listrik. Seorang pria paruh baya meninggal dunia diduga usai tersengat listrik di Komplek Puri Kartika Lama, Ciledug, Tangerang, Banten, Sabtu (12/3/2022).(Sumber: Pixabay)

TANGERANG, KOMPAS.TV - Seorang pria paruh baya meninggal dunia usai tersengat listrik di Komplek Puri Kartika Lama, Ciledug, Tangerang, Banten, Sabtu (12/3/2022) siang. 

Korban berinisial ES (57) itu sempat menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Tangerang. Saat ini, jenazah masih berada di rumah sakit untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

"Iya tadi (kemarin-red) di sekitar pukul 14.30 kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di TKP di wilayah Parung Serab kecamatan Ciledug ada informasi ada warga, masyarakat, yang tersengat arus listrik" kata Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol, Sabtu (12/3/22), dalam laporan dari reporter Kompas TV, Eka Marlupy.

Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berdasarkan keterangan saksi, korban tengah melintas dengan sepeda motor ketika terjatuh akibat genangan air. 

Baca Juga: PLN Bantah Pegawainya Terlibat Kasus Suap hingga Diperiksa KPK

Saksi mengatakan, ES tengah dalam perjalanan hendak menjemput anaknya di salah satu mini market di Komplek Puri Kartika Lama saat tersengat aliran listrik. 

Sejumlah warga sudah meneriakkan peringatan kepada ES, sayangnya ES tidak mendengar peringatan tersebut. 

"Sebelum bapak itu jadi korban awalnya ada beberapa motor yang memang kesetrum dan jatuh di sini," jelas Bowo, seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut. 

Sengatan listrik diduga berasal dari salah satu kabel optik telkom yang bergesekan dengan kabel utama milik PLN sehingga menimbulkan percikan api dan menjuntai ke genangan air saat hujan turun. 

Baca Juga: Diduga Mengantuk, Pengendara Motor Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Pejaten

Penulis : Hasya Nindita Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU