> >

Kawanan Begal yang Bacok Anggota Brimob Bakal Jual Murah Sepeda Motor Hasil Rampasan Secara Online

Kriminal | 16 Februari 2022, 22:21 WIB
Kawanan begal yang membacok dan mengambil motor milik anggota Brimob berencana menjual hasil tindak kriminalnya secara online seharga Rp2-3 juta. (Sumber: Humas Polri)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kawanan begal yang membacok dan mengambil motor milik anggota Brimob berencana menjual hasil tindak kriminalnya secara online seharga Rp2-3 juta.

Rencana para pelaku begal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (16/2/2022).

“Jadi tersangka AM (16) itu yang mengambil motor korban, kemudian disimpan tersangka NH (16) dan dia yang akan menjual motor itu secara online,” jelasnya seperti dikutip dari keterangan tertulis di laman resmi Humas Polri.

Polisi telah membekuk lima anggota kawanan begal yang membacok dan mengambil sepeda motor milik anggota Brimob bernama Aipda Edi Santoso.

Baca Juga: Kronologi Anggota Brimob Dirampok Kawanan Begal di Bekasi, Korban Melintas di Jalan Sepi Sendirian

Dalam kesempatan itu Zulpan juga menjelaskan kronologis pembegalan dan pembacokan yang dilakukan para pelaku.

Menurutnya, para pelaku menentukan lokasi pembegalan dan memilih waktu-waktu yang sepi di jam tertentu.

“Jadi, modusnya mereka menentukan lokasi yang dianggap sepi di jam-jam tertentu, kemudian secara bersama-sama tiga orang naik motor berboncengan,” kata Zulpan.

“Setelah menekan calon korban, mereka pepet motornya dan langsung melakukan pembacokan dan saat korban terjatuh mereka mengambil motornya,” sambungnya

Dalam kasus ini, lima tersangka itu kemudian dijerat dengan Pasal 365 KUHP ayat 2 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU