> >

DPW PKS Benarkan Ketua Komisi B DPRD DKI Mengundurkan Diri

Politik | 23 Desember 2021, 14:59 WIB
Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengundurkan diri dari jabatannya. (Sumber: pks-jakarta.or.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin membenarkan bahwa kadernya, yakni Abdul Aziz, mengundurkan diri dari jabatannya selaku Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta secara lisan sejak September lalu. 

"Permintaan lisan dari Pak Aziz dia sampaikan kepada saya dari bulan September kalau enggak salah ya. Cuma tidak tertulis, saya bilang nanti akan diproses," kata Khoirudin saat dihubungi wartawan, Kamis (23/12/2021).

Khoirudin turut membenarkan bahwa alasan Abdul Aziz untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin fokus menyelesaikan studi S2-nya di Universitas Indonesia.

"Betul ya, dia lebih memilih studinya jangan sampai gagal studi nomor satu. Komisi B banyak kader yang bisa menggantikan," lanjut dia.

Baca Juga: Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz Mundur, Ada Apa?

Menurutnya, pengunduran diri tersebut tidak ada kaitannya dengan desakan dari rekan Komisi B lainnya.

"Tidak ada kaitannya antara dia (Aziz) akan mengundurkan diri dengan apa yang terjadi di sana. Kan akan diproses di BK. Nanti di sana akan dibuktikan kebenarannya," ujarnya.

Khoirudin menegaskan, pihaknya tidak akan menghalangi pengunduran diri Abdul Aziz meski kinerjanya terbilang bagus.

"Makanya surat resmi ke DPP dalam argumentasinya adalah karena beliau akan berfokus untuk studinya dulu selama dua tahun ini. Tiga tahun lah S2-nya, S2-nya di UI depok dan itu engga main-main, engga bisa sambilan," ucap Khoirudin.

Baca Juga: Imbas Kecelakaan Berturut-turut, Komisi B DPRD DKI Minta Jajaran Direksi Transjakarta Direorganisasi

Penulis : Hasya Nindita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU