> >

Pastikan Vaksinasi Covid-19 di Solo Raya Lancar, Luhut Janji Terus Dorong Pasokan Vaksin ke Daerah

Peristiwa | 6 Agustus 2021, 13:26 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke wilayah Solo Raya, Kamis (5/8/2021). 

Kunjungannya bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin itu dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Sentra Vaksinasi di 3 Wilayah Aglomerasi Solo Raya yaitu Boyolali, Surakarta, Sragen, dan Klaten.  

Luhut menargetkan vaksinasi Covid-19 di Solo Raya harus mencapai sebanyak-banyaknya pada akhir Agustus ini. 

“Target vaksinasi kami bersama Menkes untuk Solo Raya pada akhir bulan ini dapat mencapai sebanyak-banyaknya masyarakat," kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/8/2021). 

Untuk dapat mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Solo Raya tersebut, Luhut berjanji akan terus memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 hingga ke daerah-daerah. 

"Kami akan terus mendorong pasokan vaksin ke wilayah-wilayah yang membutuhkan,” dia menegaskan. 

Selain mengunjungi sentra vaksinasi, Menko Luhut dan Menkes Budi juga mengunjungi tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di 3 Wilayah Aglomerasi Solo Raya tersebut. 

Seperti mengunjungi Asrama Haji Donohudan yang saat ini dijadikan tempat Isolasi Terpusat, RS Darurat, dan juga melayani vaksinasi bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Luhut Targetkan Vaksinasi Solo Raya Rampung September

Kemudian tinjauan dilanjutkan ke Sentra Vaksin di SMA 1 Solo yang melayani vaksinasi bagi siswa-siswi SMA, Isoter di SDN Cemara 2 Solo, Isoter Techno Park Sragen, GOR Gelar Sena Klaten untuk Isoter Pria dan Rumah Ret-Ret Panti Semedi untuk Isoter Wanita.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Laman Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi


TERBARU