> >

Tinjau Tol Trans-Sumatera, Presiden Jokowi Berharap Mobilitas Barang dan Orang Bisa Dipercepat

Berita utama | 19 Mei 2021, 10:11 WIB
Presiden Jokowi saat melalukan peninjauan pembangunan Tol Trans-Sumatera, Rabu (19/5/2021) (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

RIAU, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo berharap mobilitas barang dan orang bisa dipercepat dengan adanya Tol Trans-Sumatera.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi saat melalukan peninjauan pembangunan Tol Trans-Sumatera, Rabu (19/5/2021).

“Saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru. Ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang sudah berjalan kurang lebih 40 km,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Seluruh Kepala Daerah Bertanggung Jawab Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional

“Kita harapkan prosesnya makin hari makin panjang dan sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang, bisa dipercepat,” tambah Presiden Jokowi.

Ke depan, Presiden Jokowi berharap dengan dibangunnya Tol Trans-Sumatera, provinsi-provinsi yang terkoneksi mampu meningkatkan daya saing hingga ke manca negara.

“Dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain, dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang (Sumatera Barat), nantinya akan memiliki daya saing yang baik,” harapnya.

Baca Juga: Bertolak ke Riau, Presiden Jokowi Tinjau Tol Trans-Sumatera dan Beri Pengarahan Kepala Daerah

“Terutama dalam rangka bersaing dengan produk dari negara-negara lain,” tambahnya.

Sebagai informasi, tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau, dibangun sepanjang 40 kilometer. Tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang menjadi bagian dari Tol Trans-Sumatera akan membentang dari Aceh hingga Lampung 3.049 kilometer.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU